Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPJS Kesehatan, SHBP dan marsonline

Sumber info BPJS Kesehatan terus membuka peluang kerjasama dengan semua rumah sakit, baik dikelola pemerintah atau swasta, dengan sasaran utama peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dengan biaya terjangkau untuk semua rakyat Indonesia, dan semua perusahaan wajib menggunakan BPJS Kesehatan sebagai penopang jaminan kesehatan bagi seluruh karyawannya.

info BPJS KesehatanSiloam Hospitals Balikpapan (SHBP), telah menjadi rumah sakit rujukan utama di kota Balikpapan, dan telah menjadi rumah sakit swasta pertama, turut dalam program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia umumnya, dan seluruh warga kota Balikpapan pada khususnya.

marsonline telah melengkapi komponen modulnya dengan modul sesuai program BPJS Kesehatan, penerapan pemberlakuan komponen tarif INACBGs, dan telah diimplementasikan untuk operasional harian Siloam Hospitals Balikpapan (SHBP).

Model tarif INACBGs, ditentukan besaran nilainya tergantung jenis diagnosa dan prosedur penanganan atau prosedur tindakan terhadap jenis penyakit pasien.

Tarif INACBGs, ditentukan besaran nilai kelompok kelas perawatan, masing masing kelas perawatan, terdiri dari komponen nilai jasa medik dokter, nilai sewa ruang rawat, dan besaran nilai penunjang rawat, seperti obat, alat kesehatan, pemeriksaan laborat, radiologi, rehab medik.
SHBP
Pada tanggal 10 Oktober 2014, beberapa media cetak dan televisi di Kalimantan Timur dan salah satu TV swasta di kota Balikpapan, tepatnya BKV TV menyiarkan info BPJS Kesehatan menggandeng Siloam Hospitals Balikpapan sebagai mitra kerja untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dengan peresmian penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut, kini Siloam Hospitals Balikpapan, membuktikan bahwa pelayanan kesehatan yang tersedia, diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat Balikpapan pada khususnya, dan Kalimantan Timur secara keseluruhan.

Beberapa rumah sakit swasta dan rumah sakit pemerintah, yang menjadikan Siloam Hospitals Balikpapan sebagai rumah sakit rujukan, terlihat hadir pada acara tersebut.

Pelayanan operasional Siloam Hospitals Balikpapan, dari waktu ke waktu terus diperbaharui dengan penyediaan fasilitas jauh lebih baik, efisiensi dan efektifitas melalui komponen waktu tanggap (response time) dijadikan alat ukur kinerja semua unit pelaksana medik dan non medik, telah tersedia didalam sistem operasional harian, menjadi alat bantu utama dengan sasaran tujuan berupa pencapaian menjadi rumah sakit rujukan terbaik, dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

marsonline sebagai perangkat software rumah sakit, telah membantu kinerja operasional rumah sakit mulai awal pembukaan operasional sejak pertama kali pada bulan Juni 2007 (masih bernama Rumah Sakit Balikpapan Husada, sebelum pada tahun 2010 di akuisisi Siloam Hospitals Group), hingga saat ini.

marsonline sebagai piranti software rumah sakit kategori sistem informasi manajemen rumah sakit, diberikan kepercayaan penuh menjadi tulang punggung operasional harian, marsonline menyadari untuk terus memberikan kontribusi positif, agar target operasional menyeluruh terus senantiasa bisa diraih setiap hari, sehingga fokus utama seluruh jajaran manajemen hanya tertuju kepada peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Komponen Tarif INACBGs
Komponen Tarif INA CBGs
Faktor komponen utama operasional sebuah rumah sakit, terletak pada ketercapaian manfaat efisiensi biaya dan efektifitas kinerja operasional, harus dalam kondisi terukur, dan memiliki faktor kemudahan dan pemahaman merata pada semua staf dan jajaran direksi Siloam Hospitals Balikpapan (SHBP).

Masyarakat kota Balikpapan dengan kartu jaminan kesehatan BPJS Kesehatan, sejak mulai hari senin tanggal 13 Oktober 2014, bisa menikmati fasilitas rumah sakit yang disediakan Siloam Hospitals Balikpapan (SHBP).

marsonline merupakan sebuah nama brand produk software rumah sakit, merupakan kependekan kata manajemen administrasi rumah sakit secara online, kata marsonline menurut bahasa finlandia, berarti beruang penguasa hutan, saat Anda menemukannya, Anda akan berkelana menikmati negeri seribu dongeng Finlandia.

Baca : Manfaat Standarisasi Sistem Aplikasi Software Rumah Sakit

Semoga bermanfaat.